Drs Sidik Purwanto Dilantik Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah

Kepala KPAD Sidik Purwanto2

Tepat tujuh hari sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Purbalingga, Bupati Sukento Rido Marhaendrianto langsung melantik 62 pejabat struktural eselon III, IV dan V di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Pelantikan dilaksanakan Jumat (3/1) siang di Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Posisi jabatan yang diisi terdiri dari jabatan eselon III sebanyak 21, eselon IV sebanyak 36 orang dan eselon V ada 5 orang.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpah diantaranya, Drs Sidik Purwanto semula sebagai Kepala Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (KPMPT) dimutasi dalam jabatan eselon yang sama (IIIa) sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD). Sementara posisi Kepala KPMPT digantikan oleh Mukodam SPt, semula Kabag Perekonomian Setda.

Drs Budi Sesetyono MPA semula sebagai Sekretaris BKBPP menjadi Kepala Bagian Perekonomian Setda. Sedangkan Kabid Pemerintahan dan Kesra Bappeda Drs Much Umar Faozy MKes kembali ke SKPD asal sebagai Sekretaris BKBPP. Lainnya, Edhy Suryanto SSos (Kabid Pengembangan dan Diklat BKD) akhirnya mendapat promosi menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pada pelantikan kali ini, tercatat ada empat camat yang dirotasi yakni Drs Mohammad Najib (Camat Kutasari) menjadi Camat Kartanganyar, Raditya Widayaka AP (Padamara) menjadi Camat Kutasari, Pandi SSos (Bobotsari) bergeser menjadi Camat Padamara dan Drs Muhammad Fathurrohman MSi (Karangreja) menjadi Camat Bobotsari. Jabatan Camat Karangreja diisi Drs Sulistyarno MT semula Sekretaris Kecamatan Bukateja.

“Mutasi merupakan hal yang biasa. Saya saja selama 33 tahun berkiprah di Bank Mandiri mengalami mutasi sebanyak 18 kali. Dan saya masih lebih banyak dibanding Sekda,” kata Bupati Sukento.

Karenanya, lanjut Bupati, kalau ada yang tidak puas atas mutasi, rotasi dan promosi yang dilaksanakan hari ini, itu bukan karena urusan pribadi.

“Apa yang dilakukan saya bersama Sekda dan Baperjakat, semata-mata karena urusan kedinasan dan system estafet yang harus berjalan. Kalau ada yang tidak berkenan, kami mohon maaf,” ujar Bupati.

Dengan menjadi pejabat yang baru, tambah Bupati, harus menjadi energy baru untuk bekerja lebih baik sekaligus untuk membuktikan jati diri dan identitas kita sebagai pegawai yang setia kepada UUD 1945 dan Pancasila.

Sukento juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik, dapat menjadi motor penggerak mewujudkan tagline Purbalingga Emas sebagaimana dicanangkan Bupati. (Humas/Hr-Her)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *